Jakarta Timur Mulai Menggeliat di Bidang Properti

jual rumah jakarta timurRumah merupakan salah satu kebutuhan pokok, karena di tepat inilah kita Anda menghabiskan banyak waktu untuk beristirahat, berlindung, menikmati waktu bersama keluarga dan melakukan hal-hal lainnya. Namun sayangnya harga rumah yang semakin tahun semakin tinggi harganya membuat tidak semua orang mampu memiliki rumah seperti yang diinginkan. Pembelian secara kontan  atau cash keras memang seringkali menyulitkan banyak orang, karena seseorang mengharuskan dirinya untuk menyediakan uang dengan jumlah yang besar. Oleh karena itu informasi seperti jual rumah Jakarta, rumah dijual di Jakarta Selatan, harga rumah di Jakarta, jual rumah Jakarta Selatan, jual rumah Jakarta Timur, rumah dijual di Jakarta Timur, jual rumah di Jakarta Selatan, rumah dijual di Jakarta Barat, jual tanah murah, apartemen Jakarta, harga apartemen di Jakarta, apartemen Jakarta Selatan, sewa apartemen di Jakarta, apartemen di Jakarta Selatan, sewa apartemen Jakarta Selatan, apartemen di Jakarta Pusat, apartemen murah di Jakarta Pusat, apartemen di Jakarta Barat, jual apartement di Jakarta, jual tanah di Jakarta, harga tanah di Jakarta, sangat dibutuhkan.

Jika saat ini Anda benar-benar ingin memiliki rumah idaman, namun dana masih belum mencukupi, tidak perlu khawatir, Anda bisa membeli rumah secara kredit melalui KPR (Kredit Kepemilikan Rumah). Dengan membeli rumah secara kredit melalui KPR ini, maka Anda hanya perlu mengangsur atau mencicil rumah yang Anda idamkan tersebut tiap bulannya tentunya dengan jumlah uang yang tidak seberapa jika dibandingkan jika membeli secara tunai. Lalu bagaimanakah caranya untuk bisa membeli rumah secara kredit dengan KPR ini?

Untuk mendapatkan rumah idaman Anda secara kredit melalui sistem KPR ini maka Anda harus memahami beberapa prosedur atau tahapan dan langkah-langkah berikut ini:

  • Temukan Rumah yang Akan Dibeli dengan Kredit

Langkah pertama untuk bisa memiliki rumah secara kredit adalah dengan menentukan rumah yang akan dibeli. Agar lebih efektif, ada baiknya Anda mencari beberapa pilihan atau alternatif rumah yang akan dibeli untuk nantinya Anda dibandingkan dari sisi harga, kemudahan proses kredit KPR rumah, dan lain-lain.

  • Tanyakan Segala Hal Terkait Rumah Tersebut

Setelah rumah target KPR sudah dipilih, tahap selanjutnya Anda harus menanyakan segala hal yang berkaitan dengan rumah tersebut. Hal-hal yang perlu Anda tanyakan antara lain adalah seperti harganya, berapa uang mukanya, cicilannya,  berapa biaya tanda jadinya.

  • Membayar Tanda Jadi

Ketika semua informasi sudah Anda dapatkan secara gamblang dan jelas, maka saatnya menuju langkah berikutnya yaitu membayar tanda jadi. Tanda jadi ini seperti tanda booking yang merupakan bukti pemesanan rumah atau kavling supaya rumah yang Anda inginkan tidak lantas dibeli orang lain atau juga supaya harganya tidak naik jika tidak segera dibayar. Umumnya setiap developer memiliki  aturan yang berbeda-beda terkait tanda jadi ini.

  • Ajukan KPR Ke Pihak Bank

Berikutnya adalah mengajukan kredit KPR ke Bank yang sesuai dengan pilihan Anda. Para proses ini umumnya developer akan membantu Anda mengurus pengajuan ini ke bank yang sudah menjadi partnernya. Beberapa persyaratan KPR yang harus Anda lengkapi untuk pengajuan ini antara lain fotokopi rekening koran semua tabungan, surat keterangan bekerja, slip gaji 3 bulan terakhir, menjadi pegawai tetap minimal 2 tahun, fotokopi KTP, KK dan Surat Nikah serta beberapa dokumen penunjang lainnya. Karena biasanya setiap bank memiliki peraturan yang berbeda-beda.

 

Category : Blogs

Leave a Reply

About Us

Indonesian property realtor. Serving you with information of apartments for rent, apartments for sale, houses for rent, houses for sale, office for rent, townhouses, commercial and land.

Send to Friend

Email Agent